Cita-Cita = Harapan= Mimpi




Assalamualaikum


Hello netizen yang budiman 👄

selamat datang kembali ke blog saya 
Di postingan kali ini saya ingin menceritakan cita-cita, harapan ataupun mimpi yang indin saya capai selama berkuliah disini dan setelah lulus nanti

semua orang termasuk saya pasti memiliki cita-cita, dulu waktu masih kecil pasti kita pernah mengucapkan kata-kata "aku mau jadi......". Sedikit cerita pada zaman dahulu kala ketika saya masih kecil dan disaat ditanya cita-cita pasti saya jawab "mau jadi dokter" pasti banyak diantara klen-klen smua ini bilang gitu juga, ntah tradisi dari mana anak kecil ketika ditanya cita-cita pasti menjawab mau jadi dokter, polisi, maupun tentara namun kenyataannya ketika sudah dewasa banyak yang tidak merealisasikan cita-cita kecilnya seperti saya sekarang yang berada di prodi teknik elektro. Walaupun belum genap satu tahun bahkan satu semester aja belum kelar namun ibarat kata udah kecemplung maka harus di jalanin bener-bener yaa karena buat banggain orang tua.

Menjadi seorang mahasiswa merupakaan kebanggan tersendiri bagi saya karena dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain yang mungkin tidak sempat ataupun memang belum bisa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. menjadi seorang mahasiswa memiliki tanggung jawab yang berat karena mahasiswa adalah agent of change, agent of control dan banya lainnya, mahasiswa yang sekarang merupakan cerminan nasib bangsa sepuluh atau dua puluh tahun yang kan datang sehingga mahasiwa sangat menentukan nasib bangsa ini.

oke cukup intermezzonya

sekarang berlanjut ke harapan saya selama berkuliah ini saya ingin membuat sebuah inovasi terutama di bidang teknologi tentunya. selama perkuliahan ini juga saya ingin mengasah softskill saya dengan cara ikut berorganisasi di kampus. karena menurut saya sofskill memiliki pengaruh yang besar dalam diri seseorang ketika menghadapi dunia luar termasuk dunia kerja tentunya, tanpa ada softskill yang baik akan sulit bagi seseorang untuk beradaptasi dengan dunia luar.

cita-cita mah jangan muluk-muluk lah ya tapi jangan rendah juga. kalo terlalu muluk-muluk ntar kalo ga tercapai mah atuh sakit, kalo terlalu rendah juga ntar ga ada motivasi. intinya yang penting selalu berusaha mewujudkan cita-cita tersebut, jangan mudah menyerah. inget ada orang tua yang menunggu kesuksesan anaknya

kayaknya itu aja yang mau saya tulis, Terimakasih sudah mampir dan membaca postingan ini walaupun di skip-skip
mohon maaf bila ada salah
share kalo kamu suka sama postingan ini, kalo ada yang mau ditanyakan tulis aja di kolom komentar
pamit dulu, yok.





1 komentar: