My Prodi My Adventure

Assalamualaikum

Helloo netizen 


selamat datang kembali di blog saya, dan ini merupakan postingan kedua saya, udah pada baca tulisan di postingan pertama belom? kalo belom baca dulu gehh klik disini. oke sip lanjut pada post kedua ini saya mau cerita sedikit tentang prodi saya yaitu Teknik Elektro

Menurut Wikipedia Teknik Elektro adalah "salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. teknik elektro melibatkan konsep, perancangan, pengembangan dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan masyarakat"
 nah teknik elektro di ITERA sendiri berdiri berdasarkan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 64/M/KP/III/2015.

Teknik Elektro ITERA sudah mulai menyelenggarakan pendidikan/perkuliahan pada tahun 2012 nah waktu itu abang-abang dan kakak-kakak tingkat kami ini melakukan perkuliahan di kampus ITB di Jatinangor, barulah setelah tahun 2014 yaitu berdirinya itera secara resmi perkuliahan dilakukan di ITERA.

Menurut web resmi Teknik Elektro ITERA yaitu el.itera.ac.id visi dari teknik elektro ITERA adalah
Menjadi Program Studi yang unggul dan mandiri dalam penyelengaraan pendidikan,
penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Teknik Elektro dan mampu memenuhi
kebutuhan SDM di Sumatera
 
 alasan saya memilih prodi ini sebenernya simple aja karena penasaran gimana sih teknik elektro itu, untuk penjabaran mendalam mengenai prodi ini belum bisa saya ceritakan ya karena pada tahun pertama perkuliahan ITERA adalah masa TPB (Tahap Paling BAHAGIAbukan bukan TPB itu adalah Tahap Persiapan Bersama yang merupakan syarat untuk memasuki prodi. tujuan TPB apaan sih? ya tujuannya agar semua mahasiswa memiliki pengetahuan yang setara/sama ketika masuk prodi nanti.

saya bisa masuk disini yaa gituu lah, memasukkan pilihan T. elektro ITERA pada pilihan kedua dan Alhamdulillah lolos, tanpa harus belajar bersusah payah menghadapi soal SBMPTN.

oke cukup sekian aja mungkin sedikit penjelasan mengenai Teknik Elektro di ITERA
ada yang ingin ditanyakan? tulis aja di kolom komentar
mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan, "sesungguhnya manusia adalah tempatnya salah dan kesempurnaan milik Allah SWT" yealah kok ceramah

Share kalau kamu suka sama postingan ini
terimakasih sudah mampir, selamat bertemu di post selanjutnya. yok



0 komentar:

Posting Komentar